Kamis, 14 Februari 2019

JUAL BUAH MANGGIS SUPER JOGJA DAN SEKITARNYA

JUAL BUAH MANGGIS SEGAR MULTI MANFAAT





Manfaat Kesehatan Buah Manggis (Tak Perlu Ekstraknya)
Oleh Theresia EvelynInformasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh:

“Kabar gembira, untuk kita semua! Kulit manggis, ternyata banyak manfaatnya!” Popularitas manggis yang mungkin semakin meningkat beberapa tahun belakangan karena ekstraknya maupun jinglenya yang enak didengar, ternyata tak serta merta mempengaruhi manfaat buah manggis sendiri bagi kesehatan bila dikonsumsi. Berikut beberapa manfaat buah manggis yang sebaiknya Anda ketahui.
Manfaat buah manggis untuk kesehatan
Antioksidan, yang dikenal mampu mengendalikan efek radikal bebas pada tubuh, ternyata ditemukan juga terkandung dalam buah manggis. Xanthone adalah substansi yang memiliki kemampuan serupa dengan antioksidan, yang ditemukan terdapat dalam hampir keseluruhan bagian buah manggis, dengan sebutan alpha-mangostin dan gamma mangostin.  Meskipun dapat ditemukan dalam sejumlah tumbuhan lain, buah manggis adalah tumbuhan dengan kandungan xanthone paling banyak.


1. Mengatasi kanker

Penelitian yang dilakukan oleh Kritsanawong berhasil mengungkapkan bahwa alfa-mangostin yang diekstrak dari buah manggis mampu untuk menghambat terjadinya kanker payudara. Hal ini dikarenakan alfa-mangostin memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel yang abnormal penyebab perkembangan kanker. Umumnya alfa-mangostin ini, dikonsumsi dalam bentuk suplemen makanan.
Penelitian tersebut didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Wang JJ yang menambahkan bahwa ekstrak etanol yang dihasilkan dari dinding buah manggis mampu mengatasi kanker kulit. Hal ini karena hasil dari ekstrak etanol tersebut memiliki kemampuan untuk melawan efek yang timbul dari kanker kulit.


2. Melawan alergi

Penelitian yang dilakukan oleh Nakatani mengungkapkan bahwa salah satu manfaat buah manggis adalah mampu melawan alergi. Hal ini karena ekstrak dari buah manggis yang mampu menghambat pelepasan histamin (penyebab tubuh gatal-gatal saat alergi) dan sintesis prostaglandin (penyebab tubuh meradang saat alergi).


3. Melawan peradangan

Penelitian yang dilakukan oleh Chen LG berhasil mengungkapkan bahwa memiliki alfa dan gamma mangostin adalah salah satu manfaat buah manggis, terutama dalam aktivitasnya melawan peradangan. Alfa dan gamma mangostin yang terkandung dalam buah manggis memiliki kemampuan untuk menghambat produksi nitrit oksida, suatu gas yang mampu memperburuk kondisi peradangan pada tubuh Anda.


4. Anti bakteri

Suatu penelitian yang dilakukan oleh Suksamrarn mengatakan bahwa xantone yang dimiliki oleh buah manggis mampu mencegah tubuh terserang tuberkulosis. Hal ini dikarenakan alpha dan beta mangostin buah manggis mampu memperlambat laju mycobacterium tuberkulosis yang menyebabkan tuberkulosis dalam tubuh, sehingga konsentrasinya dalam tubuh mengalami penurunan.


Informasi dan Pemesanan :0838 6922 4434

Tidak ada komentar:

Posting Komentar